FAQ

Pertanyaan yg sering ditanyakan (Klik Pertanyaan / Gambar + untuk melihat jawaban]  Expand All
10 
11 
12 
13 
14 
15 
16 
17 
18 
19 
20 
21 
22 
23 
24 
25 
26 
27 
28 
29 
30 
31 
32 
33 
34 
35 
36 
37 
38 
39 
40 
41 
42 
43 
44 
45 
46 
47 
48 
49 
50 
51 
52 
53 
54 
55 
56 
57 
58 
59 
60 
61 
62 
63  Pertanyaan :
Bagaimana jika muncul pesan error failed to open database pada saat menjalankan pertama kali Biling?

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jawaban :
Pesan tersebut muncul dikarenakan file database dalam folder Ez timebilling hilang ataupun rusak.
lalu ada kotak dialog yg muncul disertai tombol locate database dan restore maka yang perlu dilakukan adalah:
1. Pilih dengan mengklik tombol restore.
2. Lalu akan masuk ke form restore database, klik browse folder backup
3. pilih file database dari folder backup yaitu file dengan nama biling diikuti dengan tanggal dibelakangnya contoh : Billing_13-04-2013_13-29.mdb
4 lalu klik tombol restore.
5. Jika file database backupnya bagus maka setelah itu biling akan berjalan normal seperti biasa dengan menggunakan data dari file databse yg sesuai dengan tanggal database tsb.
6. Apabila setelah dipilih file database misal dgn tanggal terakhir masih muncul pesan error diatas berarti file database tersebut rusak.
7. Jika file database yg dipilih tersebut rusak maka restore kembali file database dengan tanggal sebelumnya. Dengan konsekwensi data yang terestore jika berhasil sesuai dengan tanggal dari file database yang dipilih.
64 
65 
66 
67 
68